Tips Meraih Kesuksesan



Sukses...kata tersebut sangat dikenali di semua kalangan manusia, baik di kalangan atas maupun di kalangan bawah. Kata sukses sangat terkenal di seluruh dunia. Siapa yang tidak kenal dia? Semua orang di seluruh dunia pasti kenal. Tanya aja kalo kamu ga percaya. haha..



Semua orang ingin mencapai sukses atau yang lebih kita kenal dengan "Kesuksesan". Namun banyak juga yang mendapat suatu musuh besar dari kesuksesan tersebut, yaitu "Gagal di Tengah Jalan". Merinding kan dengarnya??hii..

Tapi..sebenernya cara untuk gapai sukses itu ga susah - susah amat mas dan mbak..saya akan kasih tips - tips nya ..tapi ini tidak menjamin ya..hanya mempermudah . ga bisa langsung simsalabim ikut tips saya kalian langsung jadi orang sukses.Itu mah saya pasti dibilang penyihir seperti di film - film Harry Potter ya..lucu..oke selamat menikmati tips - tips untuk mencapai kesuksesan untuk para pembaca blog saya..

1. Tujuan

Inilah hal pertama kali yang harus kita pikir adalah tujuan kita untuk mencapai kesuksesan.. Apakah tujuan kita dalam hal baik, atau dalam hal jahat? Itu semua hanya orang tersebutlah yang mengetahuinya. Sebaiknya kita harus berpikir positif dahulu bahwa kita pasti dapat meraih kesuksesan, dan tujuan harus berada pada sisi positif juga, seperti untuk membahagiakan hati orang tua, membahagiakan orang yang kita sayang, dan seterusnya. Jangan bertujuan sukses dalam hal negatif, dampaknya pasti akan menimpa orang yang melakukan hal tersebut. Cepat atau lambat, dia pasti akan merasakannya.


2. Harus Memiliki Target 

Kalian tau kan semua orang sukses ga pasti punya duit banyak, mobil bagus dan punya alat yang canggih - cangih.. tapi orang sukses adalah orang yang mampu mencapi suatu hal yang disebut "Target"..Nah..target apaan lagi yaa.. Target adalah sesuatu hal yang harus dicapai dengan syarat - syarat tertentu..misalnya, biasanya saya bangun jam 6.30 pagi. Tapi saya ingin bangun lebih cepat. saya punya target hari ini saya harus bangun jam 5 pagi . maka saya harus tidur lebih cepat agar saya bisa bangun lebih cepat dari biasanya. Nah kawan, akhirnya saya bisa bangun jam 5 pagi. Dan hal tersebut saya telah mencapai Kesuksesan, cuman dalam hal kecil. Tapi saya sudah dapat kesuksesan untuk diri saya sendiri.

3. Memiliki Motivasi yang Tinggi Untuk Mencapai Target

Motivasi itu penting dalam hal mencari kesuksesan.. Karena tanpa motivasi yang tinggi seseorang pasti tidak akan bersungguh sungguh dalam hal mencapai target.. Kehilangan motivasi atau tidak memiliki motivasi juga salah satu faktor datangnya musuh besar kesuksesan tadi, yaitu Gagal di Tengah Jalan. Banyak orang yang ingin mencapai kesuksesan menyesal karena mereka dikalahkan oleh musuh besar tersebut. karena apa?? ya karena mereka mungkin ada yang memiliki motivasi, hanya saja porsinya lebih sedikit dari orang - orang yang telah mencapai kesuksesan. Motivasi merupakan makanan kita sehari - hari yang harus tetap kita jaga. Tanpa hal tersebut kita tidak bisa apa-apa.. percayalah. Jika kalian tidak percaya maka ''just try it". oke.

4. Giat dan Bersungguh - Sungguh

Target sudah punya..Motivasi sudah lumayan tinggi..Lalu apa lagi ya?? Inilah jawabannya. kita harus bekerja, belajar, menuntut ilmu dengan giat dan bersungguh - sungguh.. Seperti kata saya di atas, bahwa jika kita tidak bersungguh - sungguh dalam melakukan suatu pekerjaan, maka kita tidak akan pernah bisa untuk mencapai Target.. ini baru target..gimana kesuksesan nya?? bisa dipikirkan sendiri kali ya..Nah kawan, ayo kita melakukan sesuatu itu harus bersungguh - sungguh , walau dalam hal sekecil apapun, misalnya ketika ingin minum, tuangkan air ke dalam gelas itu jangan sampai tumpah. Itu salah satu contohnya.. Tujuannya untuk melatih kita agar dapat melakukan segala hal dengan giat dan bersungguh - sungguh.

5. Disiplin

Yang ini biasanya para sobat, kawan ,dan orang biasa agak kesulitan melakukannya..yap!! Disiplin..Tapi, tau ga ini salah satu faktor yang paling menentukan kita itu ingin atau tidakkah mencapai kesuksesan. kenapa bisa begitu ya?? Mungkin karena melakukannya itu tidaklah mudah.. Perlu latihan , tapi jangan ambil pusing, anggap sebagai motivasi untuk menuju kesuksesan

6. Berdoa

Apalah daya kita makhluk kecil, sangat kecil di hadapan Sang Maha Kuasa yang menguasai seluruh alam semesta beserta isinya. Dengan kita berdoa banyak - banyak,meminta ampun atas kesalahan yang kita perbuat dengan sengaja maupun tidak sengaja, juga kita berdoa tentang keinginan kita untuk sukses , maka Tuhan pun akan mengabulkannya jika kita berusaha dan berdoa. Asal dengan niat yang ikhlas, tulus dan sesuai dengan jalan kebenaran-Nya.

7. Berusaha

Sang Maha Kuasa pun tidak akan mengabulkan permintaan dan doa seseorang yang tidak mau berusaha, maka dari itu kita juga harus berusaha semaksimal mungkin untuk dapat meraih kesuksesan yang kita inginkan

8. Jangan Takut Gagal

Banyak orang yang tidak dapat meraih kesuksesan karena mereka takut akan 'Kegagalan".. benar, kita semua juga ingin sukses jangan takut gagal, ga masalah karna masih ada perbaikan. Gagal bukan berarti tidak berhasil ya, tapi itulah hal yang dapat kita jadikan suatu pembelajaran bahwa kita harus lebih baik, lebih baik, dan lebih baik lagi. Maka dari itu jika kita gagal, jangan menyerah, "Lawan!!" dan terus perbaiki dimana letak kegagalan kita . Dan kita bisa sedikit demi sedikit menyempurnakan diri kita walau tidak ada manusia yang sempurna dengan "skill" yang kita kuasai dari kegagalan tersebut. Itulah sebenarnya maksud dari kata "Kegagalan adalah Kesuksesan yang Tertunda".

9. Jangan Takut Mencoba

Try it!! Try it!! Try it!!..cobalah, jangan pernah takut gagal dalam mencoba. Lakukan suatu hal sebisa mungkin yang kita bisa lakukan. Jangan pernah takut mencoba, karena itulah yang dapat melatih kita menemukan hal - hal baru. Seperti kata saya yang di atas bahwa kita jangan sampai takut dengan yang namanya "Kegagalan",kita harus mencoba, terus mencoba sampai berhasil. Bahwa telah dikatakan hidup manusia itu naik turun, maksudnya kadang kita berada di atas, kadang kita berada di bawah. Ketika berada di bawah lakukanlah pekerjaan itu semaksimal mungkin untuk meminimalisir keadaan kita yang sedang berada di bawah. "Lebih baik mencoba tapi gagal daripada tidak mencoba sama sekali."

10. Mimpilah untuk Menggapai Kesuksesan

Mimpi??pada saat tidurkah??.. tidak kawan,,mimpi yang dimaksud disini itu cita - cita yang akan kita tuju untuk meraih kesuksesan. Seperti kisah Film " Laskar Pelangi". Anak - anak yang memiliki mimpi yang sangat tinggi, menjadikan mimpi itu sebagai motivasi dalam hidupnya, bersungguh - sungguh dalam perjalanannya, dan mereka berhasil meraih kesuksesan. Jangan dikira mimpi itu hanya sebuah khayalan semata. Itu salah.. bahkan jika kita ingin meraih kesuksesan kita butuh mimpi..kita mau jadi apa, mau kemana, mau dengan siapa, dan lain - lain yang kita inginkan..Kita harus punya mimpi untuk dijadikan motivasi dalam hidup kita. Jangan biarkan rasa gengsi dan malu menyelimuti hidup kita. Pasti tidak akan pernah sukses. Jadi, jika ingin sukses .. Mari Kita Bermimpi...


Nah sobat sekalian, ayo kita meraih kesuksesan.. yang saya berikan di atas mungkin hanya sebagian kecil tips dan cara - cara meraih kesuksesan..masih banyak tips - tips yang lebih menunjang dan saya tahu bahwa tips lain yang tidak saya masukkan di postingan saya lebih dapat mempercepat kesuksesan, namun kesuksesan sendiri dapat kita raih asal ada kemauan yang kuat dari diri sendiri. Jangan pernah hanya sekedar ikut - ikutan orang lain. Bisa jadi orang yang kita ikuti malah menjerumuskan kita dalam kegagalan. Semoga anda menikmati postingan saya di atas semoga bermanfaat dan selamat mencoba!! Semoga berhasil yah..

Mohon kritik dan saran saya butuhkan dari para pembaca..
Terima Kasih

Comments

Post a Comment

Popular Posts